Wednesday, July 5, 2017

Penampakan Monster Loch Ness di tahun 2017


Setelah hampir sembilan bulan tanpa adanya penampakan, dan sempat dikhawatirkan menghilang, akhirnya pada awal bulan Mei lalu, muncul sebuah foto yang diduga sebagai foto penampakan pertama dari Monster Loch Ness di tahun 2017.

Foto ini diambil oleh seorang Backpacker bernama Hayley Johnson pada tanggal 1 mei 2017, ketika dia sedang berada di sekitar Teluk Urquhart di dekat Inverness, Skotlandia. 


Hayley melihat makhluk aneh yang terlihat sedang keluar dari air itu dari kejauhan, dan dengan cepat langsung memotretnya, sebelum akhirnya makhluk itu masuk kembali ke dalam air dan menghilang.

monster loch ness 2017

Hayley Johnson

"Saya orang yang benar-benar skeptis, aku bahkan belum pernah ke Loch Ness sebelumnya, tapi aku memutuskan untuk datang untuk sekedar liburan."

"Saya menginap di hotel backpaker dan pada malam terakhir saya memutuskan untuk berjalan-jalan melewati hutan kemudian berakhir di tepi danau, danau itu indah saat senja."

"Kemudian sekitar setengah mil jauhnya, aku melihat bentuk gelap yang mencuat seperti sebuah leher. Awalnya aku mengira itu pohon, tapi aneh sekali. Saya lalu memotretnya. (Sesuatu) Itu berada di sana selama beberapa detik. Ketika saya melihatnya lagi, itu sudah menghilang, Saya terkejut."

"Saya sangat senang dengan Nessie saat masih kecil, tapi sejujurnya saya pikir Nessie telah mati pada tahun 1930an. Saya tidak berpikir dia masih hidup. Aku tahu sekarang dia sangat hidup. saya sangat senang, tidak dapat percaya apa yang telah terjadi."

Penampakan ini sekaligus sebagai penampakan pertama dari Monster Loch Ness, setelah kurang lebih sembilan bulan dikatakan menghilang.

Penampakan kedua monster Loch Ness di tahun 2017, terjadi pada tanggal 22 Juni. 


Kejadian ini terjadi ketika dua orang turis yang berasal dari Australia, Peter Jackson dan istrinya Phillipa Wearne sedang berkendara di sisi barat danau Loch Ness. 

Saat itu, mereka melihat sesuatu yang besar dan juga cepat, sedang bergerak di air. Mereka pun langsung mengambil foto makhluk yang terlihat berukuran besar tersebut.

Dari gambar yang berhasil mereka dapatkan, terlihat sesosok makhluk berwarna gelap dengan panjang sekitar 8 meter, berada di tengah air, dan nampak memiliki bentuk yang menyerupai sebuah leher.

monster loch ness 2017

Peter Jackson bersama dengan Phillipa Wearne

Pasangan ini melihat benda itu bergerak pada pukul 5.18, sekitar empat mil selatan kastil Urquhart. Mereka sedang mengendarai mobil menuju utara, lalu berhenti untuk menemukan tempat terbuka di antara pepohonan untuk memotret. 


Peter mengatakan "Saya melihat sesuatu dan saya tahu itu besar, jadi saya tetap berpikiran terbuka."

"Terlalu besar untuk ukuran manusia atau seekor rusa, dan pastinya bukan sebuah kapal", ujar Jackson. 


Ketika ditanya, apakah dia yakin bahwa itu adalah bukti dari monster tersebut, Jackson mengatakan : "Saya adalah seorang pensiunan insinyur dan CEO, Sementara Phillipa adalah seorang pengacara, jadi kami berdua sangat realistis saat memberikan kesaksian."

"Saya juga percaya bahwa sangat mungkin ada sebuah makhluk tak dikenal di danau Loch Ness, mengingat sejarah telah mencatat lebih dari seribu penampakan dari monster ini." Ujar Jackson. 


Dia juga membantah jika objek yang ada dalam foto tersebut adalah sebuah pohon.

Keduanya lalu menunjukan foto yang mereka dapat ke beberapa penduduk setempat dan kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa foto ini sangat menarik.

Selain penampakan di atas, pada tanggal 7 bulan Mei lalu, muncul sebuah video yang juga diduga sebagai penampakan dari Monster Loch Ness


Dalam video tersebut menunjukan sebuah bentuk yang terlihat seperti leher dari Nessie yang terus bergerak di danau dan terlihat melintasi kapal yang berada di depannya.

monster loch ness 2017

Video ini diambil oleh seorang turis Wales Utara bernama Rob Jones yang sedang berkunjung ke danau di Skotlandia pada hari Minggu. 


Dia mengatakan "Saya melihatnya di seberang danau Loch Ness dekat Kastil, saya menghentikan van, (sesuatu) itu sangat dekat dan orang lain juga berhenti untuk memotretnya."

Setelah video tersebut diupload ke Youtube, beragam komentar pun bermunculan. 


Salah satunya mengatakan, bahwa objek yang terlihat berenang tersebut hanyalah sepotong kayu, sementara yang lainnya berpendapat jika video ini hanyalah tipuan yang dirancang untuk menarik banyak pengunjung datang ke danau Loch Ness dan menghabiskan uang disana.

Di bawah ini adalah video yang direkam oleh Rob Jones, ketika merekam sebuah objek yang diduga adalah sosok dari Monster Loch Ness.

2 comments: